3 Kunci Menuju Kesuksesan Siswa dalam Belajar

3 Kunci menuju kesuksesan siswa dalam belajar - Beribadah, memuliakan orangtua dan sungguh-sungguh dalam belajar merupakan 3 kunci menuju kesuksesan seorang siswa dalam belajar. Hal itu disampaikan oleh Refrimadona SPd dalam upacara bendera rutin di halaman SMPN 2 Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar Sumbar, Senin (20/05/24).

Refrimadona SPd pembina upacara Senin, 20/05/24 (dok smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Kunci pertama adalah beribadah terutama sekali ibadah shalat wajib 5 waktu sehari semalam, berpuasa dan shalat sunat serta ibadah sunat lainnya seperti berinfak dan bersedekah.

"Jangan sampai disuruh juga shalat zuhur berjamaah di mushalla sekolah apalagi dilaksanakan tidak ikhlas atau karena terpaksa," ujar Wali Kelas 7.B itu antara lain.

Mematuhi nasehat dan menghormati kedua orangtua adalah kunci menuju sukses yang kedua. Tidak mematuhi nasehat orangtua apalagi tidak menghormatinya, siswa tidak akan mendapat ridho dari Allah SWT.

"Ridho Allah SWT juga tergantung pada ridho orangtua. Jika orangtua tidak ridho kepada anak jangan harapkan ridho Allah SWT," tandas Wali Kelas 7.B sekaligus Guru Mata Pelajaran PKN itu.

Pengerek bendera merah putih kelas 7.B (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Refrimadona SPd mengunci amanatnya dengan kunci menuju kesuksesan siswa dalam belajar dengan sungguh-sungguh dalam belajar.

Ilmu yang diperoleh dalam belajar, kata buk Dona, sapaan akrab pembina upacara, akan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Siswa jangan malas agar mendapat ilmu yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Apalagi lebih kurang dua minggu lagi siswa akan menghadapi ujian kenaikan kelas. Lengkapi tugas-tugas yang diberikan oleh guru dan hadirlah setiap hari agar tidak ketinggalan pelajaran," pesan Refrimadona SPd.***