Catatan Kecil Buka Bersama Keluarga Besar SMPN 2 Lintau Buo

Buka bersama keluarga besar smpn 2 lintau buo- Menutup kegiatan pembelajaran di bulan Ramadhan 1445 H, keluarga besar SMPN 2 Lintau Buo dan komite sekolah mengadakan buka bersama. Kegiatan buka bersama itu diselenggarakan di Rumah Makan Puncak Setangkai yang berlokasi di depan sekolah setempat, Selasa lalu (02/04/24).

Buka bersama keluarga besar SMPN 2 Lintau Buo (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Hadir dalam acara buka bersama itu unsur pimpinan sekolah, guru dan pegawai serta pengurus komite sekolah.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo diwakili Waka Kesiswaan Edi Syamsul kepada Matra Pendidikan mengatakan acara ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi.

"Kumpul bersama seluruh guru dan pegawai serta komite sekolah dalam berbuka puasa ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi warga sekolah," ujarnya.

Lanjut Edi Syamsul, buka bersama menjadi ajang komunikasi kekeluargaan sebelum memasuki masa liburan jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Canda gurau sesama anggota keluarga besar SMPN 2 Lintau Buo pun terjadi. 

Dari kanan kekuri: Edi Syamsul, Usfaizi Dt Rajo Mudo, Novi Efendi M.Kom, Dede (terhalang),Ali Murdi (dok.smpb2lb/ Matrapendidikan.id)

Usfaizi Dt. Rajo Mudo, salah seorang pengurus komite tak kalah serunya bercengkrama diselingi canda segar.

Salah seorang pemuka adat di Nagari Taluak yang juga orangtua murid SMPN 2 Lintau Buo ini diapresiasi oleh Waka Kesiswaan Edi Syamsul.

"Pak Datuak ini memang jagoan dalam urusan pendidikan." celetuk Waka Kesiswaan.

Spontan pemuka adat ini tersipu. Namun waka Kesiswaan cepat memintas dan menunjukkan bukti.

Dua orang putra dan putrinya sudah alumni. Mereka masing-masing Difo Faizi Pratama kuliah di ITB Bandung dan Asy Emilia Putri kuliah di ITS Surabaya.

Sementara itu si bungsu Airin Emilia Putri, akan menamatkan SMP tahun ini kabarnya juga melanjutkan kakak-kakaknya di SMAN 3 Batusangkar.

Kegiatan penuh keakraban dan kegembiraan itu diakhiri dengan fa'fu wasfahu.***