Malam Keempat Ramadhan di Masjid Subulussalam Patameh

Malam keempat ramadhan di masjid Subulussalam Patameh -  Ustad Irawadi MPd menjadi penceramah jelang shalat tarawih malam keempat di Masjid Subulussalam Kenagarian Pangian Kabupaten Tanah Datar, Kamis malam (14/03/24).

Ustadz Irawadi MPd di Masjid Subulussalam Patameh Pangian (Matrapendidikan.id)

Malam Ramadhan tahun ini agak istimewa dari pada tahun sebelumnya. Para remaja sudah dilibatkan dalam kegiatan ramadhan seperti tahfizh dan ceramah singkat dari anak TPA/TPSA. Selain itu sudah ada rumah tahfizh Muadib.

"Ini langkah tepat dalam rangka regenerasi untuk memakmurkan masjid," ujar Ustadz Irawadi antara lain memberikan support.

Ustadz Irawadi MPd sangat terkesan dengan ceramah santriwati Latifah yang berjudul Berpuasa Tapi Tidak Shalat. Oleh sebab itu ia memberikan penguatan bahwa shalat itu tiang agama. 

"Jika seorang muslim melaksanakan puasa tetapi mereka tidak shalat maka akan sia-sia, hanya sekadar mendapatkan haus dan lapar," tandas ustadz.

Pada bagian lain ustadz kembali menghimbau jamaah masjid untuk meningkatkan kualitas ibadah bulan Ramadhan. Banyak ibadah sunat yang mesti dilakukan pada bulan Ramadhan.

Namun demikian kita berusaha untuk menghindari hal-hal yang dapat mengurangi nilai ibadah bahkan membatalkan puasa bulan Ramadhan seperti ghibah dan kebiasaan buruk lainnya.***