Genre Novel Thriller Pacu Adrenalin Pembacanya!

Genre novel thriller pacu adrenalin pembacanya! - Cukup banyak genre novel yang berkembang sampai saat ini. Novel thriller misalnya, salah satu genre novel yang menarik untuk dibahas. Novel jenis genre thriller ini kayaknya layak dibahas pada artikel ini.

Ilustrasi gambar (pixabay.com)

Selain paling populer juga karena novel thriller ini penuh adegan dan peristiwa seru. Pada gilirannya akan mampu memacu adrenalin pembacanya.

Sebelum melangkah pada apa dan bagaimana novel thriller ada baiknya ditinjau sekilas tentang novel.

Ya, novel merupakan salah satu karya tulis yang sudah dikenal dan digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan sejak dulu kala.

Sejak dulu bahkan sampai sekarang, novel sudah banyak diangkat ke layar lebar. Bagi pencinta novel, selain membaca novel secara langsung juga dapat melihat cerita dan alur cerita secara visual di layar lebar.

Itu sekilas tentang novel. Lalu, apa dan bagaimana dengan novel thriller sesuai pokok pembicaraan dalam artikel ini?

Genre novel thriller 

Genre novel adalah ragam sastra atau semacam kaidah untuk membedakan dan membagi jenis novel atau membedakan tipe satu novel dengan novel lainnya.

Saya menggemari genre novel cinta dan mungkin Anda Novel Thriller! Novel genre ini penuh dengan adegan seru dan menegangkan. Namun novel cinta menceritakan kisah manusia dengan romantis bahkan mengayun-ayun hati pembacanya.

Itu genre novel thriller dengan novel cinta secara umum. Namun pembaca dapat memilih, tergantung minat dan kegemaran seseorang pembaca.

Apa itu genre thriller? Thriller merupakan genre novel berdasarkan jenisnya.

Banyak jenis ragam novel selain thriller. Ada genre novel romance, fantasy, science fiction (Sci-fi), horor, mystery, detektif, dan lain sebagainya.

Thriller adalah genre novel yang seru dan populer untuk dibaca.

Tidak semata karena rentetan peristiwa kejar-kejaran, atau misteri rumit yang harus dipecahkan.

Novel genre thriller sering berisi kejutan-kejutan dengan unsur-unsur misteri, detektif, suspense, horor, supranatural, spionase, kejahatan, pembunuhan, perang, petualangan dan sebagainya.

Menariknya, pokok cerita pada novel tersebut tetap berada pada tokoh utama atau main character.

Novel genre thriller bertujuan untuk memancing ketegangan pembaca dengan rentetan proses dan kejadian tokoh utama. Memancing ketegangan akan menaikkan adrenalin pembaca.

Ya, membaca novel thriller akan sangat menarik dan mampu meningkatkan adrenalin pembacanya.

Alur cerita dan konflik yang berkelanjutan. Bahkan terasa tidak berkesudahan. Tanpa sadar pembaca telah tergiring membaca bab demi bab cerita dan adegan yang menegangkan. Bahkan dibumbui dengan peristiwa diluar nalar dan logika.

Novel Mendadak Menjadi Indigo

Mendadak Indigo (Alfabet) merupakan contoh novel populer Indonesia dengan genre thriller di aplikasi GoodDreamer.

Keseruan novel ini telah dimulai sejak awal cerita.

"Tidak mungkin!" Itulah dialog tokoh utama pertama kali dimunculkan oleh sang penulis novel.

Apa yang tidak mungkin? Laporan polisi tentang kehilangan gadis kekasihnya sebulan lalu?

Ia, benar. Yuda sekaligus tokoh "aku" tentu saja merasa kaget. Ia barusan berbicara dengan Mitha kekasihnya di kamar kostnya. 

Itu hanya sekilas awal cerita novel Mendadak Menjadi Indigo. 

Cerita yang diawali rasa penasaran pembaca itu dapat Anda baca selengkapnya di aplikasi GoodDreamer.id

Cara dan gaya bercerita sang penulis memang unik. Tidak terlalu meledak-ledak. Namun mampu memikat keingintahuan pembaca untuk melanjutkan membacanya.

Penulis mulai memancing keseruan dengan dialog singkat yang menyatakan keheranannya tentang laporan polisi yang mengatakan Mitha sang kekasih menghilang sebulan lalu.

Berangkat dari dialog singkat itu sudah mulai terlihat keseruan dengan alur flashback sehingga pembaca harus meneruskan membaca rentetan cerita dari awal.

Yang pasti, novel Mendadak Indigo terdiri dari puluhan bab yang disajikan secara gamblang dan memikat. Mungkin, tidak akan membuat pembaca bosan. Buktinya karya Alfabet tersebut menjadi terpopuler di aplikasi GoodDreamer saat ini.

Demikian ulasan mengenai genre novel thriller yang membuat adrenalin pembaca terpacu. Selanjutnya jika ingin membaca novel secara online, silahkan kunjungi platform GoodDreamer di link berikut ini:

https://gooddreamer.id/novel_thriller