Unggul 8-4 SMPN 2 Lintau Buo Maju ke Putaran Kedua Futsal SLTP Bupati Cup 2023

Unggul 8-4 smpn 2 lintau buo maju ke putaran kedua futsal sltp bupati cup 2023 - Tim futsal SMPN 2 Lintau Buo akhirnya maju ke putaran kedua setelah unggul 8-4 atas tim futsal MTs Dhiniyah Tanjung Barulak pada Turnamen Terbuka Futsal Bupati Cup 2023 Tanah Datar di lapangan Futsal Panggung Batusangkar, Jumat (06/10/23).

Tim SMPN 2 Lintau Buo dengan kostum merah-biru maju ke putaran kedua (Syafrida/Matrapendidikan.id)

"Ini laga pembuka grup F putaran pertama, dan alhamdulillah anak-anak lolos ke putaran kedua," ujar tim menejer SMPN 2 Lintau Buo Edi Syamsul kepada matrapendidikan.com saat makan siang di DZe Cafe Resto Piliang Batusangkar usai pertandingan.

Di tempat yang sama, asisten pelatih Triyanda Putra SPd mengungkapkan lawan tanding berikutnya adalah pemenang antara partai F3 Vs F4, SMPN 1 Tanjung Emas Vs SMPN 1 Salimpaung.

"Anak-anak akan bertanding pada hari Senin, pukul 10.00 Wib," timpal Triyanda Putra SPd.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd yang ikut mendampingi anak bertanding mengaku puas dengan hasil yang dicapai putaran pertama.

"Pada pertandingan berikutnya tentu semakin berat perjuangan sehingga anak-anak perlu kondisi fisik dan psikis yang bagus untuk bertanding pada Senin mendatang," pesan kepala sekolah.

SMPN 2 Lintau Buo hadir dengan 8 pemain dan 4 official yang dipimpin langsung kepala sekolah. Selain menejer dan pelatih ada official lain seperti Arlis Anwar SPd dan Subirman.

Imbang paruh waktu

Tim SMPN 2 Lintau Buo langsung tampil menyerang mengawali babak perama sehingga unggul 1-0 melalui sepakan Luki Dreinendra.

Ketinggalan 0-1 membuat pemain MTsD tersentak. Pemain nomor 11 dan 12 MTsD menjawab irama permainan dengan serangan beruntun. 

Pemain nomor punggung nomor 11 bertubuh paling kecil menyamakan kedudukan 1-1.

Bahkan si mungil nomor 11 membuat asist untuk rekannya menjadi berbalik unggul 2-1.

Bintang Nardionsyah dan Luki Dreinendra menyamakan kedudukan 3-3 sampai turun minum.

Tim SMPN 2 Lintau Buo akhirnya bisa unggul 8-4 setelah mengubah strategi bermain di paruh waktu kedua.

SMPN 2 Lintau Buo maju ke babak kedua turnamen futsal Bupati Cup 2023 dan akan berhadapan dengan tim pemenang F3 Vs F4 yang akan main Senin mendatang.

Sementara itu Bintang Nardionsyah sudah mengoleksi 3 gol, Luki Denendra (2 gol), Kemal, Yoga dan Ridho masing-masing dengan 1 gol.***