Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kecamatan Akan Dipusatkan di SMPN 2 Lintau Buo

Upacara hari kesaktian pancasila tingkat kecamatan akan dipusatkan di smpn 2 lintau buo - Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Lintau Buo akan dipusatkan di UPT SMPN 2 Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar Sumbar, Minggu 1 Oktober 2023.

Gladi bersih upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di SMPN 2 Lintau Buo (Syafrida/Matrapendidikan.id)

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu ditandai dengan upacara di halaman sekolah setempat dengan Inspektur Upacara Beni Oriza SE, Camat Lintau Buo.

Camat Lintau Buo Beni Oriza SE ketika berkunjung ke SMPN 2 Lintau Buo, Rabu lalu (27/09/23) menyebutkan bahwa upacara Hari Kesaktian Pancasila akan diikuti oleh Forkopimca, Perangkat Nagari, Kepala instansi/lembaga, ASN dan PPK serta unsur lainnya.

"Upacara tidak diawali dengan penaikan bendera karena bendera sudah dinaikkan sehari sebelumnya setengah tiang dan satu tiang penuh pada 1 Oktober sejak pukul 6.00 Wib," tambah Beni Oriza SE.

Sementara itu Camat Lintau Buo yang diwakili Sekcam Lintau Buo Dra. Nita Jandru memimpin gladi bersih persiapan Hari Kesaktian Pancasila, Jumat ini (29/09/23).

Kepada Matrapendidikan.com ia mengatakan gladi bersih dianggap sebagai persiapan terakhir sebelum diadakan upacara.

Sekcam Lintau Buo Dra. Nita Jandru (pegang map biru) foto bareng kepsek dan guru (Syafrida/Matrapendidikan.id)

"Sudah cukup bagus namun dikoreksi beberapa bagian dalam pembacaan, ucapan dan gerakan pelaksana upacara," sebut Dra. Nita Jandru.

Pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila mengacu pada Edaran Kemdikbudristek RI khusus di tingkat satuan pendidikan.

Pelaksana upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 melibatkan guru dan siswa SMPN 2 Lintau Buo.

Mereka adalah Adit Satria (Komandan Upacara), Perwira upacara (Zulfikar SPd), Ajudan Inspektur Upacara (Luki Deinendra), Pembacaan UUD 1945 (Jeviera), Ikrar (Elfianti SSn) dan Pembaca Naskah Doa (Bintang Nardionsyah).

Pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila juga melibatkan Drumband SMPN 2 Lintau Buo.***