Sebelum Keberangkatan Peserta OSN Pihak Sekolah Panggil Orangtua Siswa

Sebelum keberangkatan peserta osn pihak sekolah panggil orangtua siswa - Muhammad Fadhlan Hakim merupakan salah seorang siswa yang mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam OSN Jenjang SMA/MA Tahun 2023 di Bogor Jawa Barat. Siswa SMAN 3 Batusangkar ini akan berkompetisi di Bidang Geografi.

Pertemuan pihak sekolah dengan orangtua siswa peserta OSN SMA/MA Tahun 2023 di Bogor Jawa Barat (Matrapendidikan.id)

Dari situs Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) diketahui bahwa OSN akan berlangsung pada 27 Agustus sd 2 September 2023 di Bogor Jawa Barat.

Berhubungan dengan hal tersebut pihak sekolah telah memanggil orangtua siswa bersangkutan. Tujuannya untuk membicarakan perihal keberangkatan siswa peserta OSN Tahun 2023 ke Bogor.

"Tim OSN dari Sumbar akan berangkat 26 Agustus 2023. Namun khusus beberapa orang siswa dari tim utusan Sumbar tersebut, termasuk Muhammad Fadhlan Hakim, lebih dulu berangkat dengan tujuan Jakarta," ujar Sumintarto Nurwahyudi SPd.MPd, Kepala SMAN 3 Batusangkar dalam pertemuan koordinasi tersebut.

Sumintarto Nurwahyudi SPd.MPd yang didampingi Waka Humas Editiawarman SPd dan wali kelas Wirdanelis SPd.MPd menginformasikan bahwa Muhammad Fadhlan Hakim, satu-satunya siswa dari Kabupaten Tanah Datar, akan mengikuti pelatihan terlebih dulu di Jakarta.

Siswa ini akan berangkat ke Jakarta pada 21 Agustus. Pelatihan yang akan diikuti dilaksanakan oleh Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI) Jakarta.

Biaya akomodasi mulai dari transportasi, konsumsi dan penginapan akan ditanggung oleh pihak sekolah, Puspresnas dan lainnya.

Sumintarto Nurwahyudi SPd.MPd optimis siswanya mampu meraih hasil yang baik pada OSN SMA/MA di Bogor.

"Tentunya kita mohon doa dari semua guru dan orangtua siswa agar Muhammad Fadhlan Hakim dapat berbuat yang terbaik pada ajang kompetisi tersebut," timpal Sumintarto.

Sementara itu sebelumnya telah pernah diinfokan, 44 siswa di Kabupaten Tanah Datar yang tersebar pada 12 SMA/MA, berjuang pada OSN-P beberapa waktu lalu.

Sepuluh siswa diantaranya siswa SMAN 3 Batusangkar. Namun yang berhasil lolos ke OSN di Bogor dari Kabupaten Luhak Nan Tuo ini tinggal Muhammad Fadhlan Hakim.

Dalam OSN SMA/MA Tahun 2023 di Bogor, Muhammad Fadhlan Hakim akan berjuang bersama 38 siswa lainnya utusan Sumbar dalam kancah kompetisi OSN tersebut. ***