Sejauh Mana Persiapan Tahun Ajaran Baru 2023-2024?

Sejauh mana persiapan tahun ajaran baru 2023/2024? - Tahun ajaran baru 2023/2024 sudah di ambang pintu. Hari pertama masuk sekolah akan dimulai pada minggu kedua Juli 2023 ini.

Ilustrasi gambar (Matrapendidikan.com)

Tentu saja, baik pihak sekolah maupun orangtua peserta didik sudah mempersiapkan segala sesuatunya. 

Pihak sekolah sudah melaksanakan PPDB 2023/2024. Sejumlah peserta didik sudah terseleksi untuk mengikuti pembelajaran di sekolah.

Segala administrasi tentang peserta didik baru sudah selesai. Selanjutnya persiapan kegiatan di hari pertama masuk sekolah.

MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) akan dilaksanakan pada awal minggu pertama mulainya tahun ajaran baru.

Bagaimana dengan peserta didik yang baru naik kelas?

Pihak sekolah juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari pendaftaran ulang peserta didik naik kelas tersebut.

Orangtua peserta didik baru tak kalah sibuk. Persiapan untuk anak yang mulai masuk sekolah perlu dilakukan. Pakaian seragam, buku-buku pelajaran dan perlengkapan lainnya.

Terasa kurang lengkap tanpa menyebut persiapan pendidik. Tahun ajaran baru 2023/2024 sudah siap untuk mendidik. 

Persiapan dimaksud antara lain perlengkapan administrasi pembelajaran. Namun yang lebih penting adalah persiapan psikis.

Setelah menjalani masa liburan sekitar 3 minggu, pendidik kembali akan berjibaku dan berhadapan dengan peserta didik yang memiliki karakter beragam.

Semua pihak yang terkait dengan proses pendidikan di sekolah memang harus siap untuk memulai tahun ajaran baru 2023/2024.***