Gaji ke-13 dan Biaya Pendidikan Anak

Gaji ke-13 dan biaya pendidikan anak - Pemerintah telah mencairkan gaji ke-13 Tahun 2023 untuk ASN beberapa hari lalu. Hal ini menjadi suatu kegembiraan bagi ASN terutama guru yang memiliki tanggungan anak yang masih duduk di bangku pendidikan.

Ilustrasi gambar (Matrap5endidikan.com)

Di penghujung tahun pelajaran 2022/2023 ini mungkin banyak biaya anak sekolah yang mesti diselesaikan sebelum mereka menerima rapor. 

Boleh jadi iuran komite yang masih menunggak, iuran lainnya di sekolah dan lain sebagainya.

Wajar pihak sekolah menagih tunggakan tersebut sebelum anak menerima rapor.

Setelah itu disusul dengan masuknya tahun pelajaran baru 2023/2024. Tentu lebih banyak kebutuhan anak sekolah yang mesti dipenuhi.

Uang semester bagi yang sedang kuliah di perguruan tinggi. Biaya melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. 

Itu hanyalah beberapa contoh saja. 

Bagi guru yang memiliki tanggungan pendidikan banyak, gaji ke-13 sangatlah terasa kegunaannya. 

Akan tetapi kita juga maklum, tidak biaya pendidikan anak saja yang mesti dipenuhi oleh guru setelah menerima gaji ke-13.

Mungkin, di samping memenuhi kebutuhan pendidikan anak, kebutuhan lain juga mendesak. Apalagi di saat harga barang, biaya dan tarif meningkat.

Namun kebutuhan pendidikan anak lebih diutamakan. Dan, tanpa dikatakan pun, guru sudah memahami hal itu.

Selamat kepada guru yang sudah menerima gaji ke-13 dan memiliki tanggungan pendidikan anak. Semoga gaji ke-13 membawa berkah.***