Siswa Jangan Lalai Oleh Kemajuan Produk Teknologi

Siswa jangan lalai oleh kemajuan produk teknologi – Pembina upacara bendera Isral SPd berharap agar siswa tidak lalai oleh produk teknologi yang semakin canggih saat ini.

Pembina upacara bendera Isral SPd (Matrapendidikan.com)

Hal itu disampaikan pembina upacara yang juga pembina Osis itu saat upacara bendera di halaman SMPN 2 Lintau Buo, Senin (22/5/23).

Diawal amanatnya, Isral SPd mengulas pelaksanaan upacara oleh kelas 8.B. 

“Masih terlihat kekurangan dan kesalahan dalam melaksanakan upacara bendera meskipun sudah menjalani latihan,” sebutnya.

Penaikan bendera merah putih (Matrapendidikan.com)

Ia melihat masih terjadi kesalahan membaca teks atau langkah dan gerakan para pelaksana upacara. Ini, kata Wali Kelas 8.B, tanggung jawab siswa terhadap tugas masih perlu dibenahi.

Pada bagian lain guru mata pelajaran Matematika itu mengingatkan agar siswa tidak lalai oleh kemajuan produk ilmu pengetahuan dan teknologi sekarang.

“Orang lain sudah maju dengan produk ilmu pengetahuan dan teknologi. Namun kebanyakan siswa kami justru lalai dibuatnya,” tukasnya.

Ia menyayangkan kemauan dan kemampuan membaca dan berhitung sebagian siswa belum sesuai harapan dan masih perlu dibenahi.

Oleh sebab itu pembina upacara berharap agar siswa tidak lalai dalam belajar karena belajar adalah tanggung jawab sebagai siswa maupun anak.

Selain itu setiap tugas yang diberikan oleh guru dikerjakan dengan penuh tanggung jawab.***