Besok, Nagari Tigo Jangko Gelar Festival Selaju Sampan!

Besok, nagari tigo jangko gelar festival selaju sampan! – Program Satu Nagari Satu Event (One Village One Event) dari Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kembali bergulir usai Lebaran Tahun 2023 ini.

Festival Selaju Sampan di Tobek Panjang Nagari Tigo Jangko dimulai besok! (dok.panitia/ Matrapendidikan.id)

Salahsatunya, Festival Selaju Sampan Nagari Tigo Jangko 2023 di Tobek Panjang. Iven ini akan dimulai pada hari Senin, 24 April 2023.

Nah, festival tahunan anak Nagari Tigo Jangko ini menjadi solusi menarik untuk mengisi liburan mudik bagi perantau yang mudik lebaran serta masyarakat umum.

Seperti yang pernah diinfokan sebelumnya, Festival Selaju Sampan Nagari Tigo 2023 akan diisi dengan lomba pacu perahu, atraksi kesenian dan budaya di Nagari Tigo Jangko.

“Yang istimewa pada tahun ini arakan 1000 Anggik, aktraksi tari di atas Rakik Botuang, permainan anak nagari  dan seni tradisional,” ungkap Ronaldi Kasman, ketua panitia pelaksana kepada Matrapendidikan.com beberapa waktu lalu.

Pada saat bersamaan, Senin (24/4/23) itu, Program Satu Nagari Satu Event juga akan dimulai di Nagari Andaleh Baruah Bukik dengan iven Sepekan Alek Nagari Andaleh Baruah Bukik.

Sejumlah iven lainnya akan berlangsung di beberapa nagari iven Satu Nagari Satu Event di akhir bulan April ini.

Oleh sebab itu perantau mudik Lebaran 2023 asal Tanah Datar dan sekitarnya, akan dapat menikmati hiburan sebelum kembali ke perantauan.***