Perbaiki Sikap dan Cara Belajar Siswa

Perbaiki sikap dan cara belajar siswa – Mengawali Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023 siswa diharapkan untuk memperbaiki sikap dan cara belajarnya.

Ropi'u SPd: Perbaiki sikap dan cara belajar (Hadi Rahim/ Matrapendidikan.id)

Hal itu disampaikan Ropi’u SPd selaku pembina upacara pada upacara bendera perdana di Halaman SMPN 2 Lintau Buo, Senin (2/1/23).

Sebelumnya Waka Kurikulum itu menyinggung hasil belajar siswa Semester 1. 

“Anak-anak bapak perlu bercermin pada hasil yang tertera pada buku rapor dan bandingkan dengan usaha yang dilakukan,” ujar Ropi’u SPd.

d
Upacara bendera perdana semester genap (Hadi Rahim/ Matrapendidikan.i)

Ia mengingatkan siswa di mana sikap dan cara belajar siswa belum seimbang dengan hasil yang tertera pada buku rapor yang bagus.

“Ibarat bercermin, ternyata bayangan anak-anak bapak lebih besar dari cermin.” tandas Waka Kurikulum.

Guru dan pegawai pada upacara bendera (Hadi Rahim/ Matrapendidikan.id)

Pada bagian lain Ropi’u  SPd menyebutkan orang yang berilmu lebih tinggi derajatnya. Dan itu dapat dibuktikan ketika siswa menerima rapor semester ganjil kemarin.

“Para juara atau peringkat kelas tampil ke depan. Mendapat salam, menerima piagam dan hadiah. Ini menjadi bukti sikap dan cara belajar mereka terbaik dari yang lainnya.” tutur Ropi’u SPd.

Pada akhir amanatnya, pembina upacara mengucapkan Selamat Tahun Baru 2033 semoga sikap dan cara belajar siswa menjadi lebih baik.

Upacara yang diselenggarakan oleh Osis tersebut berlangsung lancar, tertib dan hidmat.***