Rekomendasi Tempat Asik untuk Mengerjakan Tugas

Rekomendasi tempat asik untuk mengerjakan tugas - Setiap orang memiliki preferensi tempat yang berbeda-beda untuk belajar, termasuk mengerjakan tugas. Sebagian orang menyukai tempat terbuka yang ramai untuk mendapatkan suasana baru.

Ilustrasi gambar (freepik.com)

Namun ada juga sebagian orang yang memilih untuk mengerjakan tugas di kamar atau di ruangan tertutup yang sunyi.

Nah, lama-kelamaan pasti kamu akan merasa bosan apabila berada di tempat yang sama secara terus-menerus. Sehingga mood untuk belajar menurun dan mengurangi kualitas belajar.

Jika kamu mulai merasa bosan dengan tempat biasa yang digunakan untuk mengerjakan tugas, mungkin kamu harus mencoba tempat lain yang nyaman dan cocok untuk belajar.

Tempat baru akan memberikan suasana baru dan dapat meningkatkan mood kamu. Sehingga kamu tidak mudah bosan dan bisa memanfaatkan waktu untuk belajar secara efektif. 

Rekomendasi tempat terbaik

Apabila kamu bosan dan ingin mencari tempat baru untuk belajar, mungkin kamu bisa mencoba salah satu dari 5 rekomendasi tempat terbaik untuk belajar di bawah ini.

Berikut rekomendasi tempat belajar yang perlu kamu coba!  

1. Kafe/Coffee Shop

Kafe atau coffee shop seringkali menjadi incaran banyak orang untuk berkumpul dan belajar serta mengerjakan tugas.

Apalagi jika kamu menemukan kafe dengan suasana kondusif dan memiliki akses internet yang cepat.

Sangat cocok bagi kamu yang menyukai belajar sambil mencamil makanan ringan dan menikmati minuman.

Kamu bisa memesan makanan dan minuman sepuasnya, asalkan kamu bisa membayar setiap jajanan yang dipesan. Selain itu, kamu juga bisa mengajak teman-teman kamu untuk belajar dan berdiskusi bersama.  

2. Perpustakaan

Sebetulnya perpustakaan adalah tempat yang paling ideal untuk belajar. Selain memiliki suasana yang sudah pasti tenang dan kondusif, kamu juga akan lebih mudah dalam mencari buku-buku sebagai referensi untuk belajar.

Kamu juga akan mendapatkan akses internet secara gratis untuk mencari sumber informasi melalui internet.

Sayangnya kebanyakan perpustakaan memiliki peraturan yang tidak memperbolehkan membawa makanan dan minuman. Sehingga kamu harus mengenyangkan perut dan melepas dahaga sebelum memutuskan untuk belajar di perpustakaan. 

3. Rumah Teman/Kos Teman

Pasti hampir semua orang pernah mengerjakan tugas di rumah/kos teman. Baik itu mengerjakan tugas individu, ataupun tugas kelompok.

Asik, dan nyaman seperti rumah sendiri. Apalagi ada teman kita yang bisa kita mintain bantuan jika kita tidak mengerti perihal tugas tersebut.

Niatnya hanya main ke rumah teman, eh ternyata nyambung ngerjain tugas. Pulang ke rumah sudah bebas pikiran tugas deh. 

4. Kamar sendiri

Tempat selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengerjakan tugas adalah kamar sendiri. Kamar sendiri adalah tempat yang selalu saya gunakan juga jika mengerjakan tugas, sangat cocok untuk kalian yang malas keluar rumah/kost.

Tentunya kalo di kamar sendiri, semua fasilitas sudah ada ya. Apalagi kan di dalam kamar ada yang namanya kasur. Bisa deh kamu mengerjakan tugas sambil gulung-gulung di kasur.

Cuma nih ya kalo mengerjakan di kasur, kamu rawan merasa ngantuk dan akhirnya malas buat mengerjakan tugas. Hehe. 

5. Taman

Terakhir, pilihan tempat yang nyaman yang bisa kamu coba adalah di taman.

Dengan memilih untuk bekerja di taman, sudah pasti akan banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan.

Bekerja di taman juga adalah sebuah pilihan yang tepat apabila kamu benar-benar ingin bekerja dengan baik.

Taman akan menjadi sebuah pilihan yang tepat untuk membangkitkan mood karena dikelilingi oleh pemandangan indah di dalamnya.

Nah, itulah 5 rekomendasi tempat untuk mengerjakan tugas yang nyaman, yang bisa kamu kunjungi buat mengerjakan tugas. Kamu bisa saja memilih tempat yang sesuai dengan tipe belajar kamu.

Kira-kira kamu punya rekomendasi tempat lagi nggak yang nyaman buat mengerjakan tugas?*** (Kiriman : Az-Zahra Athaya).