Rekomendasi 5 Tempat Makan Unik di Lalung

Rekomendasi 5 Tempat Makan Unik di Lalung - Masih ingat betul, saat saya berkuliah dan ketika ditanya oleh beberapa teman saya dari mana saya berasal, saya menjawab dengan spontan bahwa saya berasal dari Karanganyar, tepatnya Kelurahan Lalung.

Ilustrasi gambar (dok.pen)

Bagi sebagian mahasiswa UNS, Kabupaten Karanganyar sudah cukup terkenal karena berada di lingkup wilayah yang dekat dengan Karesidenan Surakarta serta merupakan bagiannya.

Namun, sebagian dari mereka banyak yang belum tahu di mana itu Kelurahan Lalung.

Lalung sendiri merupakan salah satu kelurahan atau desa yang terdapat di Kecamatan dan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Pembagian wilayah dari Kelurahan Lalung terdiri dari beberapa kampung/lingkungan yaitu Manggeh Anyar, Manggeh, Manggeh Cilik, Badran Mulyo, Bakelan, Beton, Genengrejo, Manggis, Ngaliyan, Kepuh, Ledok, Pomahan, Tegalan, Tegalasri, dan Lalung Permai.

Kelurahan Lalung sendiri termasuk ke dalam wilayah yang asri, sejuk, tenang, dan tentram.

Dengan kondisi, suhu, dan iklim tersebut membuat Kelurahan Lalung memiliki banyak rekomendasi tempat makan murah, enak, dan higienis serta unik yang wajib untuk kalian coba.

Banyak pengusaha kuliner baru yang mulai mendirikan tempat makan atau kuliner di sekitar Kelurahan Lalung karena wilayahnya yang dianggap cukup strategis untuk dijangkau banyak orang.

Berikut ini terdapat 5 rekomendasi tempat makan atau kuliner di Kelurahan Lalung yang wajib untuk kalian coba.

Baca dengan cermat ya!

Telaga Rindu Resto

Telaga Rindu Resto merupakan salah satu tempat makan yang terdapat di Lalung.

Tempat makan ini didesain dengan model makan di atas telaga yang dikelilingi oleh saung-saung.

Banyak fasilitas yang ditawarkan seperti tempat pemancingan ikan, kolam renang untuk berenang, aula dan meeting room, serta tempat parkir yang luas.

Menu makan yang ditawarkan di Telaga Rindu Resto cukup menarik. Telaga Rindu Resto menghadirkan aneka hidangan tradisional.

Ada sup matahari, selat Solo, aneka olahan ayam goreng, bebek goreng hingga ikan, dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak menu yang tersedia, ada dua menu andalan dan menjadi favorit pengunjung.

Dua menu tersebut adalah rica-rica kambing dan gurame asam manis pedas. Telaga Rindu Resto sendiri mengusung konsep dengan tema restoran bernuansa pedesaan.

Inilah yang menjadi keunikan dari tempat makan atau kuliner di Lalung tersebut.

Omah Payung Resto

Tempat makan ini berlokasi di Jalan Slamet Riyadi, Badran Mulyo, Lalung, Karanganyar.

Konsep outdoor dan indoor yang diusung oleh Omah Payung Resto menghadirkan suasana yang nyaman dengan kualitas harga yang sangat terjangkau pada tiap menu yang ditawarkan.

Menu yang ditawarkan mayoritas seperti makanan pada kafe-kafe atau restoran anak muda pada umumnya.

Dari namanya sendiri, ketika kalian berkunjung ke sana, kalian akan menjumpai beragam bentuk dan macam payung yang dipasang di rumah makan tersebut.

Ketika malam hari tiba, payung-payung tersebut akan terlihat indah dan berhiaskan dengan lampu-lampu yang cantik.

Omah Payung Resto sangat cocok dikunjungi oleh kaum muda juga wisata kuliner bersama keluarga dengan suasana yang nyaman.

MAF Resto and Steak

Berlokasi sama dan tidak jauh dengan Omah Payung Resto, MAF Resto and Steak menjadi salah satu rekomendasi tempat makan bagi wisatawan, anak muda, dan keluarga yang ingin menikmati asrinya suasana dari Kelurahan Lalung.

Menu hidangan yang ditawarkan di MAF Resto and Steak cukup beragam, tetapi menu paling favorit bagi pelanggan adalah menu steak.

MAF Resto and Steak sendiri merupakan salah satu restoran kekinian yang didirikan oleh seorang pengusaha kuliner dengan model rooftop indoor alias bertingkat dua.

Suasana di MAF Resto and Steak sendiri cukup nyaman dan cocok untuk anak muda yang ingin menghabiskan waktunya untuk berdiskusi mengerjakan tugas bersama teman.

Jika malam hari tiba, bangunan dari MAF Resto and Steak cukup terlihat bagus dan cantik karena hiasan lampu yang menyala apalagi tempatnya yang berlokasi di pinggir jalan raya sehingga tidak terlalu sepi dan cukup strategis untuk dijangkau oleh pengunjung.

Waroeng Spesial Sambal SS

Menjadi salah satu restoran yang sudah cukup terkenal, Waroeng Spesial Sambal SS merupakan salah satu tempat kuliner kekinian yang menghadirkan menu makanan yang tidak biasa untuk pencinta kuliner.

Ciri khas yang diusung oleh Waroeng Spesial Sambal SS adalah beragam jenis dan rasa sambal yang dihadirkan.

Ada sambal mentah, sambal terasi, sambal kacang, sambal pecel, sambal pedas, sambal bawang, sambal goreng ati, sambal terong, sambal belut, sambal kentang, dan masih ada banyak jenis sambal lainnya.

Dari uniknya menu yang ditawarkan, bagi kalian si pecinta sambal harus banget berkunjung ke sini.

Untuk menu makanan yang disajikan ada beragam seperti daging ayam dan bebek yang tidak kalah enak untuk dicoba.

Waroeng Spesial Sambal SS sendiri juga berlokasi di pinggir jalan raya sehingga cukup mudah untuk dijangkau oleh beragam pengunjung yang ingin mampir ke resto kekinian di Lalung ini.

Sate Kambing Barokah

Berlokasi di sebelah barat pom bensin Lalung, Karanganyar, tempat kuliner bernama Sate Kambing Barokah menyajikan hidangan sate kambing dengan tekstur daging yang empuk, bumbu dan bahan yang khas, serta resep pilihan terbaik untuk penikmat kuliner yang berkunjung.

Hidangan sate kambing yang ditawarkan dibandrol dengan harga yang terjangkau dengan rasa yang terbaik.

Bagi kalian yang tertarik untuk mencoba menu daging kambing, ada menu pilihan lain yang ditawarkan yaitu gulai kambing dan tongseng kambing.

Banyak masyarakat sekitar Lalung memberikan apresiasi nilai tinggi dan acung jempol pada tempat kuliner satu ini karena rasanya yang begitu enak dan berbeda dari yang lain.

Lokasi tempat kuliner Sate Kambing Barokah sangat mudah untuk dijangkau oleh para wisatawan, anak muda, dan keluarga yang ingin menikmati lezatnya sate kambing yang sudah legendaris di wilayah Lalung tersebut. 

Bagi kalian pecinta kuliner yang sedang berkunjung ke Kelurahan Lalung, Kabupaten Karanganyar wajib banget untuk mencoba pilihan resto tersebut.

Kalian juga bisa berfoto bersama di beberapa rekomendasi tempat makan tersebut untuk mengabadikan momen bersama.

Dengan turut serta dalam melariskan usaha kuliner yang ada di Lalung, itu artinya kalian juga membantu memperkenalkan nama wilayah Kelurahan Lalung kepada khalayak umum.

Lalung sendiri termasuk wilayah yang strategis sehingga usaha tempat makan atau kuliner cocok untuk didirikan di sana. Jangan lupa mampir ya!***(Oleh : Asha Safitri Aunillah, Mahasiswa D3 Perpustakaan Universitas Sebelas Maret)