Potensi Wisata Budaya Nagari Pangian

Potensi wisata budaya nagari pangian – Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Drs. Luhur Budianda MSi mengutarakan event Festival Pesona Budaya Pangian Tahun 2022 menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Nagari Pangian khususnya dan Kab. Tanah Datar umumnya.

Hal itu disampaikan Kadis Pariwisata Sumbar yang juga tokoh dan ninik mamak Pangian bergelar 'Dt. Tan Bandaro' ini saat memberikan sambutan pada pembukaan Festival Pesona Budaya Pangian 2022 di Komplek Kantor Camat Lintau Buo, Sabtu (15/10/22).

“Oleh sebab itu event ini hendaknya menjadi kalender tetap pada karena memiliki potensi untuk meningkatkan kunjungan wisata dan perekonomian masyarakat.” timpal Luhur Budianda Dt. Tan Bandaro.

Festival Pesona Budaya Pangian 2022 yang telah dibuka Bupati Tanah Datar merupakan Program Unggulan ke-11 di Tanah Datar dalam Program Satu Nagari Satu Event.

Even festival ini juga sekaligus menjadi ajang promosi objek wisata Ngalau Pangian, yang lokasinya tak jauh dari lokasi festival.

Selain itu juga menjadi wahana dalam menggali seni dan budaya, kuliner serta meningkatkan UMKM yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Nagari Pangian.

Festival Pesona Budaya Pangian akan berlangsung selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (15 dan 16 Oktober 2022).***