Kandidat Ketua Osis Dapat Pembekalan Teknis

Kandidat ketua osis dapat pembekalan teknis  – Sehari sebelum penyampaian visi dan misi, para kandidat Ketos SMPN 2 Lintau Buo Masa Bhakti 2022/2023 mendapat pembekalan   teknis. Kegiatan pembekalan singkat itu berlangsung di ruang Kantor Wakil Kepala Sekolah, Kamis siang (20/10/22).

Pembekalan teknis dilakukan oleh Pembina Osis, Waka Kesiswaan dan Waka Kurikulum SMPN 2 Lintau Buo.

“Pembekalan teknis berupa ilmu kepada calon ketua Osis ini bertujuan agar penyampaian visi dan misi akan berjalan tertib dan efektif,” ujar Isral SPd selaku Pembina Osis.

Ia berharap para kandidat dapat mempersiapkan diri dengan materi tentang misi dan visi calon Ketos Masa Bhakti 2022/2023.

Pembina Osis itu juga menjelaskan arti visi dan misi serta memberikan  beberapa contoh tentang visi dan misi untuk calon ketua Osis.

Sementara itu Waka Kesiswaan Edy Samsul menyampaikan beberapa tips ringan ketika kandidat berbicara di depan teman-temannya besok.

“Ketika kandidat salah dalam berbicara, atau lupa yang akan disampaikan dan orang yang menyaksikan tertawa maka segera diam.

Jangan malah ikut senyam-senyum, apalagi memperlihatkan gerak tubuh salah tingkah,” Waka Kesiswaan mengingatkan.

Tips itu disampaikannya agar tidak merusak fokus kandidat saat menyampaikan visi dan misinya di hadapan semua siswa, guru dan tenaga kependidikan.

Pada bagian lain ia juga menyebutkan agar kandidat lebih banyak memperhatikan pemirsa ketimbang melihat konsep visi dan misi yang telah dibuat.

Ropi’u SPd, Waka Kurikulum juga berpesan agar calon ketua Osis menyampaikan visi dan misi secara singkat dan jelas sehingga dipahami oleh pembicara maupun si pemirsa 

“Tampil sebaik mungkin dengan materi penyampaian yang singkat dan jelas sehingga dipahami oleh calon pemilih,” ujar Waka Kurikulum.

Adapun 7 nama kandidat Ketos SMPN 2 Lintau Buo Masa Bhakti 2022/2023 sebagai berikut:

Anggel Pratama Putri (1), Muhammad Bintang Mardionyah (2), Suryani Arfia (3), Pabian Putra Rairsyah (4), Suci Rahmadhani (5), Azizah (6) dan Keyla Novredi Putri (7).

Sesuai tahapan Pilketos yang ditetapkan MPK, penyampaian visi dan misi kandidat Ketos SMPN 2 Lintau Buo Masa Bhakti 2022/2023 akan berlangsung Jumat pagi (21/10/22). ***