5 Cafe Nyaman untuk Nugas di Solo

5 Cafe nyaman untuk 'nugas' di solo - Pada era zaman sekarang banyak pelajar atau mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas dari para pengajar bersamaan dengan refreshing.

Hal tersebut dikarenakan waktu sekolah atau waktu kuliah yang dilakukan dalam jangka waktu yang lama dan dapat membuat mahasiswa atau pelajar menjadi stress, apalagi jika mereka diberi tugas yang cukup banyak oleh para pengajar.

Dengan demikian pada era sekarang banyak remaja yang mencari tempat refreshing dan bisa  di lakukan bersamaan dengan mengerjakan tugas.

Hal tersebut membuat para wirausahawan mendapatkan peluang untuk mendirikan cafe dengan desain strategis agar dapat digunakan juga untuk mengerjakan tugas  bagi siswa atau mahasiswa .

Pada era serba kekinian saat ini ingin nongkrong bahkan melalukan aktivitas pekerjaan pun akan dilakukan dengan cara yang seru.

Kalian pasti bisa merasakan sendiri mulai dari belajar hingga mengerjakan tugas pun sekarang makin seru jika dilakukan ditempat nongkrong sambil menikmati suasana yang asyik dan lebih santai.

Duduk dengan santai dengan menikmati suasana yang berbeda menjadi lebih nyaman dan ditemani dengan secangkir minuman serta camilan merupakan salah satu hal yang luar biasa dan dapat membuat kita menjadi selalu bersemangat dalam berkreasi.

Terutama bagi kalian yang sedang dalam fase pendidikan yang pastinya penuh dengan tugas dan perlu adanya refreshing.

Di kota Solo sudah terdapat beberapa cafe yang didesain agar nyaman dalam mengerjakan tugas. Banyak cafe tersebar di solo yang sudah banyak dikunjungi oleh kalangan milenial.

Ini dia 5 cafe nyaman untuk 'nugas' yang ada di solo 

TANAKU 

Tanaku merupakan salah satu cafe yang dijadikan tempat nyaman nugas oleh kaum milenial pada era sekarang, letak cafe tersebut berada di jl.Yosodipuro No.11, Ketelan, Kec. Banjarsari, Solo, Jawa tengah. 

Tanaku cafe mengusung konsep rumah kuno sebagai eksteriornya, dengan menggunakan tema vintage dengan disediakannya ruang khusus untuk nugas sangat cocok untuk dikunjungi siswa atau mahasiswa jika ingin mengerjakan tugas bersamaan dengan refreshing.

Cafe ini buka pada pukul 07.00-23.00 WIB. Selain itu Tanaku kopi menyediakan berbagai macam menu kopi,non kopi serta berbagai macam camilan.

Harga minuman dan makanan di café ini di bandrol sekisar Rp 4 ribu hingga Rp 25 ribu.

SAY STORY

Say Story merupakan salah satu cafe di sekitar area kampus Universitas Sebelas Maret yang bisa dikunjungi dan dikatakan nyaman untuk nugas.

Cafe ini terletak di jl. Agung Timur, Mojosongo, Kec. Jebres, Solo, Jawa tengah.

Cafe ini buka pada pukul 10.00 WIB. Tempat yang di sajikan sangat menarik dan strategis untuk digunakan mengerjakan tugas, café dengan bangunan unik berwarna hitam full kaca, dengan berbagai variasi tempat duduk outdoor dan indoor berlantai dua dengan konsep elegan dan nyaman menjadikan café ini wajib untuk kalian kunjungi.

Menu yang di tawarkan berupa berbagai macam kopi dan non kopi, selain itu juga terdapat camilan serta makanan berat.

Harga minuman serta makanan di say story di bandrol sekisar Rp 11 ribu hingga Rp 79 ribu.

DODOLAN COFFEE

Jika kalian ingin mencari cafe yang aesthetic dan nyaman untuk nugas, dodolan café menjadi salah satu tempat yang cocok untuk kalian.

Letak cafe ini berada di jl. Gatot Subroto No.70, Kemlayan Kec. Serengan, Solo, Jawa tengah. Café ini buka pada pukul 11.00-23.00 WIB. Café ini menyediakan dua lantai dan memberikan tempat yang strategis untuk nugas.

Dodolan coffee ini memadukan konsep coffee shop asik dengan menyediakan coworking space unik sehingga dapat memanjakan kalian dengan kuliner berkualitas dan suasana yang nyaman untuk nugas.

Menu yang ditawarkan bisa dikatakan cukup ekonomis dan dibandrol sekisar Rp 20 ribu hingga Rp 57 ribu.

KOPI SI BUDI

Café dengan tema pendopo ini menjadi salah satu tempat yang cocok jika kalian ingin refreshing bersamaan dengan mengerjakan tugas. 

Cafe ini menyediakan tempat dengan suasana tenang dan santai dan sangat mendukung jika kalian ingin nugas di café ini , dijamin kalian bakal betah duduk sambil nugas dengan ngopi disini.

Café ini terletak di jl. Kalitan No. 6B, Penumping, Kec. Laweyan, Surakarta, Jawa tengah.

Café dengan menggunakan konsep jawa menjadi ciri khas dari café ini. Café ini menyediakan berbagai olahan kopi maupun non kopi.

Harga kopi pada café ini berkisar Rp 13 ribu hingga Rp 23 ribu, tidak hanya minuman, di café ini juga menyedikan manakan dan makanan pada café ini di bandrol dengan harga berkisar Rp 15 rubu hingga Rp 23 ribu. Café ini buka pada pukul 09.00-23.30 WIB. 

BENTO KOPI

Bento kopi merupakan café yang bekerjasama dengan kampus universitas sebelas maret, café ini  memang di desain  untuk mahasiswa nyaman dalam mengerjakan tugas, tidak hanya mahasiswa namun pelajar pun juga bisa datang pada café ini.

Café ini terletak pada jl. Agung Timur No.14, Mojosongo, Kec. Jebres, Surakarta, Jawa tengah. Café ini lumayan luas dan termasuk dalam kategori café nyaman, selain itu disediakan tempat outdoor maupun indoor.

Tersedia musholla dan wifi jadi cocok banget buat kalian jika ingin nugas di café ini. Cafe ini menyediakan berbagai minuman dan makanan, harga untuk minuman dan makanan di café ini dibandrol mulai dari harga Rp 5 ribu dan untuk mahasiswa/i UNS jika menunjukan Karu Tanda Mahasiswa maka akan diberikan diskon khusus. Café ini buka mulai dari jam 09.00-01.00 WIB.

Nah, itu tadi 5 rekomendasi café yang nyaman untuk nugas yang berada di kota solo, buat kalian nihh dijamin tempatnya strategis dan sangat nyaman untuk kalian ngerjain tugas bersamaan dengan  refreshing.

Terutama untuk para mahasiswa yang dari luar kota dan merantau, rekomendasi ini sangat cocok untuk kalian lho.*** (Penulis :Dyanita Zharifa, Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta.