Darimana Datangnya Pengunjung Blog Ini?

Darimana datangnya pengunjung ini? – Anda yang sedang berkunjung di blog matrapendidikan.com ini akan dihitung sebagai satu pengunjung (visitor) oleh statistik blog. Bersama pengunjung lainnya akan  memengaruhi lalu lintas pengunjung (visitor traffic) secara keseluruhan dalam rentang waktu tertentu.

Ilustrasi gambar (Pixabay.com)

Statistik blog, termasuk jumlah pengunjung dan halaman yang dilihat (pageview) hanya dapat dilihat oleh admin blog bersangkutan.

Admin dapat melihat statistik pengunjung melalui fitur bawaan blogger.com, google analytics, webmaster tool dan tool statistik lainnya.

Sumber trafik pengunjung 

Darimana datangnya trafik pengunjung situs seperti blog matrapendidikan.com ini? Berikut bocorannya untuk pengunjung yang budiman.

Trafik pengunjung suatu blog berasal dari berbagai sumber ‘pintu masuk’. Namun untuk situs ini kami rangkum sebagai berikut:

1.Mesin pencari (search engine)

Persentase terbesar pengunjung situs ini adalah mesin pencari. Di antara sekian mesin pencari, google menjadi pintu masuk terbanyak di samping Bing, Yahoo, Duckduck go, Yandex dan lainnya.

Anda yang mampir di blog ini masuk melalui pintu mesin pencari dianggap paling istimewa. Kenapa?

Anda terhitung sebagai sumber trafik alami!

Dengan mengetik kata kunci (keyword) tertentu tentang pendidikan anak pada browser Anda akan disajikan beberapa judul artikel di halaman mesin pencari tersebut.

Jika Anda tertarik dengan judul dan link artikel tentunya Anda akan membukanya. Jadilah Anda sebagai pengunjung yang masuk melalui pintu mesin pencari.

2.Situs Perujuk

Ada juga yang masuk dan sampai di blog ini justru melalui situs lain sebagai perujuk. Hal ini karena terdapat link url blog di laman situs tersebut. 

Sebutlah situs Ruangguru, Guruinovatif, Viva, Gurusiana dan situs lainnya perujuk lainnya.

3.Media sosial

Pintu masuk pengunjung berikutnya adalah media sosial. Misalnya, Facebook, Twitter, Instagram, WhatSapp dan lain sebagainya.

Ya, biasanya usai posting sebuah artikel di blog akan dishare di media sosial tersebut.

Darimana pun datangnya atau di pintu mana Anda masuk dan  sampai di Matra Pendidikan ini. Kami mengucapkan terima kasih.

Situs ini tetap eksis karena kehadiran Anda sebagai pengunjung.***