ANBK Tahun 2022 Berjalan Lancar di SMPN 2 Lintau Buo

Anbk tahun 2022 berjalan lancar di smpn 2 lintau buo – Sebanyak 45 siswa kelas 8 SMPN 2 Lintau Buo telah mengikuti AN Berbasis Komputer atau ANBK selama 2 hari berturut-turut, Senin dan Selasa (19 dan 20 September 2022).

Suasana ANBK hari kedua di SMPN 2 Lintau Buo (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Sementara itu Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd menyampaikan pelaksanaan ANBK sudah berjalan sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses,” ujar Syafrida SPd, Selasa sore (20/9/22).

Pada kesempatan itu kepala sekolah menyampaikan terima kasih kepada panitia, teknisi dan proktor serta pendamping ANBK Tahun 2022.

Siswa peserta AN telah berusaha sebaik mungkin untuk mengisi instrumen asesmen yang terdiri dari AKM Literasi dan Numerasi, Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar.

Kepala sekolah tidak menampik adanya masalah atau kendala. Namun teknisi maupun proktor ANBK bertindak cepat sehingga bisa diatasi dengan baik.

Teknisi Nindi Diana Putri SPd dan proktor Wahdani Risma SE didampingi kepala sekolah selalu standby sebelum sampai berakhirnya AN.

Selama 2 hari berturut-turut, peserta AN didampingi Nofrianti SPd (SMPN 2 Lintau Buo) dan Rahminarti SPd (SMPN 3 Lintau Buo).

Kepala sekolah lebih jauh berharap agar fungsi dan tujuan ANBK tercapai sehingga hasilnya dapat digunakan untuk memperbaiki mutu pendidikan di sekolah.***