Pembina Evaluasi dan Motivasi Kegiatan Persami Pramuka di Sekolah

Pembina evaluasi dan motivasi kegiatan persami pramuka di sekolah – Untuk menumbuhkan minat siswa dalam kepramukaan, pihak sekolah telah melaksanakan langkah evaluasi sekaligus motivasi dalam kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu dan Minggu) pramuka penggalang di sekolah.

Evaluasi kegiatan Persami di Buper (Bumi Perkemahan) SMPN 2 Lintau Buo itu diikuti dengan pemberian reward (penghargaan) terhadap regu dan perorangan dalam Persami yang telah berlangsung Sabtu dan Minggu lalu (13-14 Agustus 2022).

Pemberian reward kepada regu maupun perorangan kegiatan Persami dilaksanakan usai upacara Peringatan HUT Pramuka Nasional ke-61, Rabu (24/8/22).

Kak Hasma Umneti, salah seorang pembina Pramuka Gudep 04.10.689/690 SMPN 2 Lintau Buo mengumumkan hasil penilaian kegiatan Persami usai upacara Peringatan HUT Pramuka ke-61.

Regu Terbaik I, II dan III masing-masing Regu Raflesia, Regu Harimau dan Regu Lavender.

Sementara Peserta Terbaik Putra dan Putri masing-masing Asrul Haq dan Azizah.

Kak Hasma Umneti juga menyebutkan kriteria penilaian dalam kegiatan perkemahan pramuka di Gudep 04.10.689/690 itu.

“Kekuatan dan kerapian tali temali maupun simpul, ketepatan pemasangan tenda kemah,” sebut kak Hasma Umneti.

Selanjutnya, sebut kak Hasma Umneti, kekompakan anggota regu dan cepat tanggap dalam melaksanakan ibadah.

Reward untuk Regu Terbaik I diserahkan oleh Kak Syafrida. Kemudian Regu Terbaik II dan III masing-masing diserahkan oleh kak Suci Indriani dan kak Susilawati.

Selanjutnya Peserta Terbaik Putra dan Putri masing-masing diserahkan oleh kak Arlis Anwar dan kak Zulfikar.

Sementara itu Kamabigus 04.10.689/690 kak Syafrida selaku pembina upacara di awal sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pembina pramuka yang telah menunjukkan dedikasinya dalam kegiatan Persami.

“Hal ini menunjukkan bahwa pembina pramuka telah mendukung kegiatan kepramukaan sebagai ekstrakurikuler wajib di sekolah,” ujarnya antara lain.

Dalam kesempatan itu Pembina upacara juga membacakan sambutan tertulis Ketua Kwarnas kak Budi Waseso.***