Mari Kita Dukung OSN Tahun 2022

Mari kita dukung OSN Tahun 2022 – Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan ajang untuk meningkatkan prestasi peserta didik pada jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA.

Khusus untuk jenjang pendidikan SMP, OSN yang diselenggarakan tiap tahun oleh Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional) Kemdikbudristek RI ini bertujuan untuk menghasilkan peserta didik berprestasi di bidang Matematika, IPA dan IPS yang mampu bersaing di tingkat nasional.

OSN SMP Tahun 2022 yang disenyelenggarakan secara Daring/online mengangkat tema; “Talenta Sains untuk Indonesia Maju.”

SMPN 2 Lintau Buo, salah satu SMP di Kabupaten Tanah Datar ikut mendukung program Puspresnas Kemdikbudristek RI.

Tiga orang peserta didik SMPN 2 Lintau Buo sudah terdaftar sebagai peserta OSN SMP Tahun 2022. Ketiga siswa dimaksud adalah Airin Emilia Putri (Matematika), Isti Farila (IPS) dan Muhammad Ringgo (IPA).

Sampai saat artikel ini diturunkan di matrapendidikan.com OSN SMP Tahun 2022 sudah menyelesaikan tahap Try Out 2.

Hal ini berarti selanjutnya sudah menunggu tahap Babak Penyisihan Nasional.

Dukungan orangtua peserta didik, guru pendamping dan unsur pimpinan sekolah cukup tinggi terhadap pelaksanaan OSN SMP Tahun 2022 ini.

Kendala server error bukan hal asing lagi. Nindi Diana Putri, sang operator OSN SMP 2022 harus siaga memandu peserta didik di Laboratorium Komputer sekolah. 

Tidak cukup hanya di sekolah, bahkan sampai di rumah pun harus siap secara online melalui sosial media.

Tidak hanya operator OSN, guru pendamping OSN seperti Wirda Nengsih SPd, Ropi’u SPd dan Jumar Eti SPd pun harus mengawal peserta didik tahap demi tahap pelaksanaan OSN SMP Tahun 2022.

Kegiatan pelaksanaan OSN SMP Tahun 2022 di SMPN 2 Lintau Buo dibawah bimbingan dan arahan kepala sekolah Syafrida SPd.***