Kadisdikbud Tanah Datar Buka Lokakarya Pendidikan di SMPN 1 Lintau Buo

Kadisdikbud tanah datar buka lokakarya pendidikan di smpn 1 lintau buo – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Tanah Datar diwakili Kabid Pembinaan SMP, Devira Purnama SPd MPd.E membuka Lokakarya Pendidikan di Aula SMPN 1 Lintau Buo, Sabtu (25/6/22).

Pembukaan lokakarya pendidikan (Matrapendidikan.id)

Dalam sambutannya, Kabid Pembinaan SMP menyatakan Implementasi Kurikulum Merdeka ditindaklanjuti dengan dibentuknya Klinik Kurikulum di Disdikbud.

“Klinik ini menjadi wahana untuk membicarakan hambatan dan kendala bagi sekolah dalam menerapkan kurikulum merdeka,” ujar Devira Purnama MPd.E di hadapan peserta Lokakarya Bersama.

Lebih jauh Kabid Pembinaan SMP menjelaskan bahwa Klinik Kurikulum Disdikbud juga dilengkapi dengan fasilitas ruangan (pengawas), pengelola dan tim klinis.

Iskandar SPd mewakili kepala sekolah di Kluster LB dan LBU (Matrapendidikan.id)

Sebelumnya Iskandar SPd mewakili kepala sekolah di Kluster Lintau Buo dan Lintau Buo Utara berharap agar lokakarya menyambut tahun pelajaran baru tidak hanya terpusat pada kurikulum merdeka.

“Kita perlu juga memfokuskan perhatian pada kelas 8 dan 9 yang menerapkan Kurikulum 2013. Oleh sebab itu peserta tidak terfokus pada Kurikulum Merdeka,” tandas Kepala SMPN 3 Lintau Buo Utara itu.

Iskandar SPd juga menyampaikan terima kasih pada Ermiyalis SPd, Kepala SMPN 1 Lintau Buo yang telah memfasilitasi kegiatan pembukaan Lokakarya Pendidikan menyambut Tahun Pelajaran 2022/2023.

Lokakarya Bersama menyambut Tahun Pelajaran 2022/2023 tesebut diikuti 9 SMP di Kecamatan Lintau Buo (LB) dan Lintau Buo Utara (LBU).

Hadir dalam acara pembukaan lokakarya pendidikan antara lain pengawas, tim pengembang kurikulum dari 9 sekolah.

Pemateri dalam Lokakarya Bersama tersebut menghadirkan narasumber Rosyid Mahmudi MPd dan Lastrawati MPd.

Pengawas satuan pendidikan Disdikbud Rosyid Mahmudi MPd dan Lasrawati MPd masing-masing memaparkan perihal Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan serta Pembelajaran dan Penilaian dalam Kurikulum Merdeka.

Lokakarya Bersama yang dipandu pembawa acara Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd berlangsung sukses.

Lokakarya Pendidikan selama 2 hari berikutnya akan dilanjutkan di sekolah masing-masing.***