Acara Perpisahan Personil Purna Tugas Mutasi di SMPN 2 Lintau Buo

Acara perpisahan personil purna tugas dan mutasi di smpn 2 lintau buo – Sejumlah personil SMPN 2 Lintau Buo (dulu, SMP Negeri Tigo Jangko dan SMPN 4 Lintau Buo) telah menjalani masa purna tugas serta mutasi tugas ke sekolah lain, sejak 3 tahun terakhir.

Hal itu terungkap saat dilaksanakan Acara Perpisahan Guru dan Pegawai di Ruang Labor IPA pada sekolah setempat, Sabtu (28/5/22).

Dalam rentang waktu 3 tahun terakhir, ada 11 personil yang memasuki purna tugas dan pindah tugas ke sekolah lain.

Guru purna tugas antara lain; Yuhelmi SPd, H.Husni Anwar SPd, H.Aditiawarman, Drs. Yulianis, Hasna SPd, Nefrida, Hj.Nurnaiyaz SPd.

Sedangkan personil yang mutasi ke sekolah lain adalah; Fauzi SPd (ke SMPN 2 Lintau Buo Utara), Titin Susilawati SPd (ke SMPN 1 Lintau Buo Utara).

Berikutnya, Jab Sri Arinda SPd (ke SMPN 3 Tanjung Emas), Rifka Hildayanti SPd (ke SMPN 1 Sungai Rumbai), Hary Delfingra SPd (ke SMPN 4 X Koto)

Satu orang pegawai yang mutasi adalah Rahmat Hidayatullah Amd.Kom (ke SMAN 2 Lintau Buo).

Acara perpisahan ‘massal’ tersebut terjadi akibat wabah Covid-19 yang melanda negeri ini. 

Hal itu diungkapkan ketua panitia pelaksana Suci Indriani SPd.

“Oleh sebab itu kami selaku panitia meminta maaf kepada bapak dan ibuk yang pensiun dan pindah tugas atas keterlambatan acara perpisahan ini,” sambung Suci Indriani SPd yang diakhiri dengan sebuah pantun.

Trend pantun akhirnya berlanjut pada pembicara selanjutnya.

Ketua Komite SMPN 2 Lintau Buo Maisal dalam sambutannya menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada guru dan pegawai yang menjalani masa purna tugas dan mutasi tugas.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi bapak dan ibuk serta kerjasamanya dengan komite sekolah selama ini dalam membangun pendidikan di sekolah kita ini,” tutur Maisal.

Pada bagian lain Maisal juga menyampaikan upaya komite sekolah untuk berkolaborasi dengan pihak dunia usaha.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd mengutarakan kerja sama guru dan pegawai cukup baik di sekolah ini.

“Setiap kegiatan yang dilaksanakan Alhamdulillah berlangsung sukses dan lancar berkat kerjasama yang baik guru dan pegawai di sekolah kita ini,” ujar Syafrida SPd antara lain.

Sambutan dari personil yang pensiun diwakili oleh Titin Susilawati SPd (kini, Kepala SMPN 1 Lintau Buo Utara).

Sementara dari pihak guru dan pegawai sekolah diwakili oleh Warniati SPd.

Acara Perpisahan Guru/Pegawai yang pensiun pindah tugas ini berlangsung sukses 

Dipandu oleh Elfianti SSn dengan pembaca wahyu ilahi Refmiyanti SPd dan sari tilawah Rocestry MPd serta doa oleh Ropi’u SPd.***