Agenda Kegiatan Ramadhan Sholat Zuhur Berjamaah di SMPN 2 Lintau Buo

Agenda kegiatan ramadhan sholat zuhur berjamaah di smpn 2 lintau buo – Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) selama bulan Ramadhan 1443 H di jenjang SD dan SMP Lingkup Disdikbud Tanah Datar diakhiri dengan sholat berjamaah. Hal tersebut tertuang dalam surat edaran Kadisdikbud Tanah Datar tentang Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka selama bulan Ramadhan 1443 H/2022 M di jenjang PAUD, SD dan SMP.

Sementara itu di SMPN 2 Lintau Buo, kegiatan sholat Zuhur berjamaah diadakan di Musholla Nurul Ilmi

Seperti disampaikan Isral SPd, ketua pengurus musholla kepada matrapendidikan.com Kamis siang (7/4/22) bahwa sholat berjamaah di kalangan siswa SMP dalam rangka pembiasaan bagi untuk sholat berjamaah.

“Di dalam musholla masih banyak siswa yang bergelut dan berbicara. Dengan mengingatkan mereka tentang adab di musholla, mudah-mudahan mereka dapat menerapkannya di musholla maupun masjid dimana mereka berdomisili. Lebih dari itu mereka dapat membiasakan sholat berjamaah di masjid atau musholla,” terang Isral SPd.

Selaku pengurus musholla, guru Matematika SMPN 2 Lintau Buo itu akan memfasilitasi sholat Zuhur berjamaah di Musholla Nurul Ilmi.

Sehubungan dengan itu, Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd sudah menyusun agenda khusus kegiatan sholat Zuhur berjamaah melalui Wakil Kepala Sekolah Ropi’u SPd.

Sekitar 10 sampai 15 menit sebelum masuknya sholat Zuhur diadakan ceramah dan pencerahan oleh guru secara bergiliran.

Rocestry MPd.I guru PAI dan Edy Samsul Admin matrapendikan.com yang juga salah seorang guru di SMPN 2 Lintau Buo, sudah tampil sebagai penceramah dalam dua hari terakhir sholat Zuhur berjamaah.

Dalam agenda kegiatan sholat Zuhur berjamaah ini siswa didampingi oleh guru dan pegawai.

Hikmah dan Keutamaan Sholat Fardhu dan Kewajiban Berpuasa di Bulan Ramadhan merupakan materi yang disajikan oleh Rocestry MPd.I, Rabu (6/4/22).

Sementara itu Admin matrapendidikan.id Edi Syamsul menyampaikan pencerahan dengan materi Adab Pergaulan di Era Digital, Kamis (7/4/22).

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd dalam kesempatan terpisah menyampaikan apresiasinya tentang pelaksanaan sholat Zuhur berjamaah.

"Kegiatan ini cukup sukses dan menggembirakan. Kita harapkan hal seperti ini berlanjut sampai pembelajaran tatap muka selama bulan Ramadhan berakhir,"

Demikian inti apresiasi kepala sekolah terhadap pelaksanaan kegiatan sholat Zuhur berjamaah di Musholla Nurul Ilmi SMPN 2 Lintau Buo.***