Passusbra Sebagai Wadah untuk Membentuk Karakter Siswa

Passusbra sebagai wadah membentuk karakter siswa – Kepala SMPN 2 Lintau Buo Fauzi SPd melantik 14 siswa anggota Pasukan Khusus Pengibar Bendera (Passusbra) Angkatan ke-VIII dalam suatu upacara khusus di halaman sekolah tersebut, Senin (04/03/19).

Pelantikan angkatan ke VIII ini cukup istimewa karena dihadiri dan disaksikan langsung oleh orangtua/wali dari anggota Passusbra. Hal ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan orangtua khususnya anggota Passusbra.

“Selain itu bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada orangtua anggota Passusbra tentang kegiatan anak di Passusbra sehingga orangtua dapat memotivasi anak dalam berkegiatan ekstrakurikuler, khususnya Passusbra,” ungkap R.Hidayatullah AMd.Kom, Pembina Passusbra SMPN 2 Lintau Buo kepada matrapendidikan.com.

Sementara itu dalam amanat pelantikan Fauzi SPd lebih banyak menyinggung masalah pendidikan karakter anak.

“Passusbra adalah salah satu wadah kegiatan ekstrakurikuler yang efektif dalam membentuk karakter positif pada diri anak didik,” tutur Fauzi SPd dalam amanatnya di hadapan peserta upacara yang dihadiri oleh orangtua/wali murid anggota Passusbra.

Dalam upacara pelantikan juga dilaksanakan pemasangan tanda anggota Passusbra sekaligus penyerahan piagam kelulusan pendidikan Passusbra secara simbolis oleh kepala sekolah kepada dua orang anggota Passusbra.

Usai upacara pelantikan dilanjutkan dengan acara silaturrahmi antara pihak sekolah dengan orangtua/wali murid angkatan ke-VIII serta anggota Passusbra angkatan VI, VII dan VIII. 
Simak juga : Kepala Sekolah Buka Masa Pendidikan Capas
Dari pihak sekolah hadir kepala sekolah, pembina Osis dan pembina kegiatan ekstrakurikuler passusbra.

Acara silaturrahmi ditutup dengan penyerahan piagam tanda pendidikan Passusbra kepada orangtua/wali murid anggota Passusbra.***