Kegiatan Penyuluhan LDK Ditutup Waka Kesiswaan

Kegiatan penyuluhan ldk ditutup waka kesiswaan – Waka Kesiswaan SMPN 2 Lintau Buo Ropi’u SPd telah menutup secara resmi kegiatan LDK bagi Pengurus Osis Masa Bhakti 2017-2018 di ruang Laboratorium IPA, Sabtu Sore (17/02/18).

Kegiatan LDK dalam bentuk penyuluhan tersebut dibimbing oleh berbagai pemateri.

Dalam sambutan penutupannya, Ropi’u SPd berharap, bekal yang sudah diperoleh pengurus Osis melalui kegiatan LDK dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai individu maupun sebagai pengurus Osis.

“Kegiatan ini diharapkan dapat diterapkan sehingga terwujud pengurus Osis yang berwawasan dan berkarakter. Osis dikelola oleh pengurus yang baik sehingga berdampak pada citra sekolah yang baik pula,” kata Ropi’u SPd.

Sementara itu seperti diinfokan sebelumnya, kegiatan penyuluhan LDK ini dibuka oleh Kepala SMPN 2 Lintau Buo.

Materi Kepemimpinan langsung disampaikan oleh Fauzi SPd selaku kepala sekolah.

Selanjutnya, AKP Nasrul, Kapolsek Lintau Buo menyajikan materi tentang Tertib Berlalu Lintas dan bahaya N*r*o*b*a.
Admin blog Matra Pendidikan, Uda Awak tampil sebagai pemateri dengan judul Manajemen Organisasi.

R.Hidayatullah AMd.Kom, Pembina Passusbra SMPN 2 Lintau Buo mengangkat judul Problem Solving.

Benni Rikki S.Kom yang tampil di sesi terakhir menjadi pemateri dengan judul manfaat dan dampak kemajuan ICT bagi generasi muda.

Kegiatan penyuluhan dalam LDK dilatarbelakangi hujan deras yang turun sejak siang sampai sore tidak mempengaruhi jalannya penyuluhan LDK karena dilaksanakan di dalam ruangan laboratorium IPA SMPN 2 Lintau Buo.

Sementara itu Pembina Osis SMPN 2 Lintau Buo Edi Syamsul mengatakan bahwa tahun depan direncanakan LDK ini akan ditingkatkan lagi waktu maupun jenis kegiatannya.

LDK tidak hanya latihan wawasan namun juga latihan fisik dan mental di lapangan.
“Kegiatan ini baru yang pertama kali diadakan di sekolah sehingga dapat disebut sebagai Pra LDK.

Tahun berikutnya insyaallah LDK sebenarnya. Diadakan sebelum pelantikan Osis, waktunya di perpanjang dan jenis kegiatannya ditingkatkan lagi,” kata pembina Osis.***