Akhirnya SMPN 2 Lintau Buo Melaju ke Final

Akhirnya SMPN 2 Lintau Buo melaju ke final – Kesebelasan SMPN 2 Lintau Buo akhirnya melaju ke babak final Sepak Bola Tingkat SLTP pada Open Tournament SMAN 2 Lintau Buo Cup 2017. Tim asuhan Hary Delfingra SPd dan pelatih Yon Liza, maju ke final setelah melewati adu penalti melawan SMPN 2 Lintau Buo Utara dalam laga semifinal, Selasa (19/9/17).

Pertandingan yang dipimpin wasit Edi Sugianto, asisten Dio Oktaviardi dan Alek berlangsung cukup menarik dan menghibur ratusan penonton yang memadati pinggiran Lapangan Hijau SMAN 2 Lintau Buo.

Pertandingan semifinal krusial bagi kedua kesebelasan berakhir imbang 1-1 dalam waktu normal. SMPN 2 Lintau Buo lebih dulu menciptakan gol lewat kaki Fadhel Alexando di menit ke- 13.

Gol balasan SMPN 2 Lintau Buo Utara tercipta lewat kaki Ranu Oktafiandra di babak kedua.

Saling menyerang

Di menit-menit awal, SMPN 2 Lintau Buo langsung tampil menyerang melalui barisan depan Zidane Zidan, Bobby Irawan, Fadhel Alexando dan Zaidan Arusti.

Gencarnya serangan ini membuat barisan belakang SMPN 2 Lintau Buo Utara kalang kabut.

Gol tercipta pada menit ke 13 setelah salah seorang pemain SMPN 2 Lintau Buo Utara melakukan pelanggaran.

Tendangan bebas Zaidan Arusti dari sebelah kiri gawang, disambut dan disodorkan oleh Fadel Alexando ke mulut gawang sehingga tak dapat dihalau oleh Ahmad Issa Khadafi.

Kedudukan 1-0 untuk SMPN 2 Lintau Buo tidak berubah sampai waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, pemain SMPN 2 Lintau Buo Utara mengubah pola serangan sehingga cukup merepotkan barisan belakang SMPN 2 Lintau Buo.

Bahkan penjaga gawang SMPN 2 Lintau Buo, Surya Iqra Ilahi harus berkali-kali menghalau serangan lawan.

Pertandingan babak kedua ini diwarnai pelanggaran ringan. Namun wasit Edi Sugianto hanya sempat dua kali mengeluarkan kartu kuning dari saku celana untuk pemain SMPN 2 Lintau Buo dan satu kartu kuning untuk SMPN 2 Lintau Buo Utara.

Ranu Oktafiandra berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 37.

Kedudukan sama kuat ini membuat pemain kedua kedua kesebelasan saling serang untuk mengubah kedudukan. Namun sampai wasit meniup peluit panjang kedudukan tetap imbang 1-1.

Adu penalti tak dapat dielakkan. Eksekutor SMPN 2 Lintau Buo, masing-masing Zidane Zidan, Nanang Geofani, Zaidan Arusti dan fadel Alexando berhasil menjalankan tugasnya.

Sementara 2 eksekutor SMPN 2 Lintau Buo tidak berhasil menyarangkan bola ke gawang SMPN 2 Lintau Buo yang dikawal Surya Iqra Ilahi. Dengan demikian SMPN 2 Lintau Buo maju ke babak Final.***