Memperbaharui Semangat Beraktivitas Rutin

Memperbaharui semangat beraktivitas rutin – Selamat pagi sahabat blogger di seluruh nusantara dan jagat maya umumnya. Pagi di awal bulan November 2014 dan bertepatan akhir pekan ini. 

memperbaharui,semangat,aktivitas

Hujan masih mengguyur bumi sejak sebulan terakhir di tempat admin matrapendidikan.com. Bagaimana di tempat sobat semua? 

Katanya bulan yang berujung “ber”, seperti September, oktober, November dan desember, banyak curah hujannya. Artinya, bulan-bulan tersebut adalah musim penghujan. 

Seiring dengan itu banyak pula curahan “air mata” karena duka dan lara kehidupan. Bagi kaum remaja tentu saja disebabkan oleh duka lara asmara. Benarkah demikian?

Mungkin kita harus selalu memperbaharui semangat dalam beraktivitas. Oh, sampai lupa… Ini kan tanggal muda, dompet akan terisi kembali. Jumlah “rupiah” di nomor rekening tabungan akan bertambah. 

Kalau begitu, semangat beraktivitas secara otomatis akan meningkat grafiknya. Mudah-mudahan saja.

Memang tak salah orang bijak berkata. Semangat itu ibarat roda pedati. Sekali berada di bawah namun di kesempatan lain berada di atas. 

Kadang-kadang semangat itu mengendor. Mengendor oleh berbagai faktor. 

Mungkin karena faktor kebosanan dalam beraktivitas. Aktivitas rutin yang dialami sehari-hari yang bersifat monoton. Kegiatan sehari-hari, itu ke itu melulu.

Ketika semangat itu sedang berada di bawah ibarat roda pedati tadi. Bila semangat lagi melorot karena faktor kebosanan, misalnya. 

Tentu saja yang diperlukan adalah kreativitas untuk mereduksi kejenuhan itu. Mencari kreasi dan variasi dalam beraktivitas. Selamat memperbaharui aktivitas rutin…***